BERKAH JAYA ABADI : Telp / WA 0819-0613-1487 Specialist Bengkel Kia Sedona dan Kia Carnival " Berkah Jaya Abadi "

Specialist Bengkel Kia Sedona dan Kia Carnival " Berkah Jaya Abadi "

Assalammu Alaikum Wr.Wb
selamat pagi semua,bapak/ibu Om,tante yang kami hormati di seluruh tanah air atau di mana saja berada,pada pagi hari yang cerah ini saya akan menulis atau berbagi cerita tentang Kia Carnival dan Kia sedona , yang ingin saya share utamanya adalah beberapa Tips untuk merawat Mobil Kia yang satu ini,karena sayang sekali jika mobil yang begitu mewah tidak terawat dengan baik dikarenakan kurang memahaminya.

Tentunya jika mobil Kia ataupun sedona dirawat dengan rbaik akan mendapatkan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.dan siapa pun orangnya jika menaiki kia carnival / kia sedona yang sangat terawat pasti akan ber decak kagum dengan kenyamanan nya.tetapi sebalik jika tidak pernah dirawat dan tidak tahu cara merawatnya akan berakibat fatal/bumerang bikin kesal seolah-olah mobil ini rusak terus.dan membutuhkan biaya yang banyak untuk perbaikan,oleh karena itu perawatan mobil sangat dibutuhkan untuk setiap mobil.

untuk memilih tempat merawat mobil juga tidak boleh asal-asalan,asal masuk saja,asal dekat saja,asal murah saja,karena jika memilih bengkel untuk merawat mobil asal-asalan tentu hasinya juga akan asal-asalan, asal hidup saja,atau asal jalan saja,justru ini yang akan meyebabkan atau menimbulkan masalah baru,karena perawatan yang kurang baik akan menyebabkan kerusakan,karena kurangnya pengetahuan,pengalaman untuk melakuakan perawatan,perbaikan sehingga tidak tepat sasaran,
sebagai 
contoh mobil kia carnival bensin tidak mau hidup,segala apa saja di bongkar dipasang,terus beli busi apinya ga keluar,beli kabel busi,masalahnya masih tetap ada,dari coilnya kali,beli coil ,apinya masih tidak keluar,wah kalau begitu masalahnya di komputer nih....kalau demikian ini adalah cara kerja yang salah dikarenakan kurangnya alat pengalaman dan pengetahuan.
yang betul adalah di analisa, di scan , setelah di scan hasilnya apa,lakukan perbaikan, untuk contoh kasus di atas jika di scan akan muncul yang namanya sensor ckp yaitu satu sensor yang bertugas membaca putaran mesin melalui flywhell lalu di kirimkan ke ECU/ computer kapan saat untuk memercikan bunga api pada busi.

 Berkah Jaya Abadi pernah mendapatkan customer dari kota diindonesia yang mengeluhkan kia carnivalnya sudah 4 bulan belum selesai di salah satu bengkel resmi bukan KIA bengkel resmi merk lain,karena pengalaman dan pemahamannya berbeda dan sudah di ganti berbagai macam tapi kia carnivalnya mesinnya kasar,pincang dan tidak bisa berjalan,karena menunggu sudah terlalu lama dan biaya yang sangat besar sekitar 19 jt an,mobil tidak kunjung selesai,sang pemilik merasa kecewa dan berkonsultasi ke pada Bengkel Berkah jaya Abadi,setelah konsultasi akhirnya diputuskan mobil nya di towing ke Tangerang selatan ( Bintaro ) selama 18 jam tiba lah di Bengkel Berkah Jaya Abadi.
Mulailah kita menganalisa apa yang menyebabkan mobil kia carnival tersebut tidak bisa berjalan walaupun tuas perseneleng sudah diposisi D.di scan transmisi semua sensor dalam keadaan normal mungkin beberapa sensor sudah diganti di sana , lalu apa penyebab mobil ini tidak bisa berjalan maju ataupun mundur,kita mulai memasuki wilayah body valve kita posisikan atau kita kembalikan ke posisi standart karena sudah di bongkar-bongkar,beberapa bagian banyak yang dipasang tidak pada tempatnya, susunan plat dan kanvas terbalik,per,pelor/ball steel tidak pada tempatnya.orang bialang acak2an,akhirnya diputuskan untuk overhoul  seperti gambar di bawah ini,kita bersihkan dan kita rakit ulang,yang di ganti hanya seal saja, dan ring yang terbuat dari bahan teplon yang ada di paling belakang, kenapa mobil ini tidak bisa berjalan maju ataupun mundur karena ring teplon ini tidak dipasang pada alur/gotnya sehingga oli matic yang harusnya memberikan dorongan agar mobil dapat berjalan hanya mengakir begitu saja,karena lubang/gotnya terbuka. total biaya untuk transmisi matic mobil ini hanya 2 jt an , setelah dirakit semua mobil langsung bisa diajak berjalan bahkan bisa berlari kencang.

memasuki keluhan yang ke 2 pada mobil tersebut, temperatur cepat naik,air sering nambah , oli seperti susu,sudah pasti ini ada yang tidak beres pada kompresinya alias bocor ,ketahuannya dari mana? ke tahuannya dari oli yang berwarna seperti susu. coba bapak,ibu,om,tante coba seandainya oli di campur dengan air lalu di aduk secara terus menerus , apa yang terjadi ? oli & air akan berubah seperti susu.kebocoran tersebut sudah pasti dari paking cyl.head yang kurang rapat dikarenakan usia/penyusutan atau liner yang turun. lalu saya tanyakan apakah bagian mesin sudah ada yang di ganti,beliau bilang sudah liner ,ring dll.setelah mendapat keputusan lanjut mesi akhirnya di over houl ternyata benar liner sudah baru 6 pcs tapi tidak original ia membeli di salah satu toko di jakarta pusat, ini pun menjadi pelajaran untuk kita semua untuk selalu berhati-hati ketika membeli spare part, karena liner carnival itu tidak semua mobil sama, ada grade nya.antar carnival yang satu dengan carnival yang lainnya tidak semuanya sama.toko spare part yang nakal yang penting jualan tanpa memikirkan apakah barang yang dia jual itu bisa dipakai atau tidak,karena jika di beli tapi tidak bisa dipakai akan mubadzir jadinya, cuma buang2 uang saja. untuk liner itu ada grade C grade D dan Grade E. jadi tidak bisa sembarang beli,dan tidak bisa juga toko spare part sembarangan memberikan kepada pembeli tanpa bertanya , butuhnya ngrade apa? yang tahu grade yang dibutuh kan hanya mekanik yang berpengalaman.
Oleh karena itu pilih bengkel tidak boleh asal-asalan.
Jika Mobil nya Hyundai  Kia & Timor Silakan mampir silaturahim berkawan atau bahkan bersaudara dengan kami, 
Lebih dan kurangnya kami mohon maaf & Terima Kasih sudah berkunjung ke Blog kami.

untuk info lebih lanjut silakan menghubungi kami di :

Jl.Menjangan,sawah lama rt.05/01 Ciputat. Tangerang Selatan
( 700 meter dari exit Tol Bintaro )
Telp/sms  : 021-92662496 / 021-93239192
                     081906131487
Pin BB       : 3253D0AD