BERKAH JAYA ABADI : Telp / WA 0819-0613-1487 Ga kuat stater jangan beli Accu dulu,coba Check pengisiannya,mudah sekali,caranya....

Ga kuat stater jangan beli Accu dulu,coba Check pengisiannya,mudah sekali,caranya....

                                 Akan Mubadzir beli Accu jika yang rusak bukan Accu-nya ,
oleh karena itu kita mesti tahu walaupun sedikit agar tidak buang2 uang secara percuma.pada umum nya atau kebanyakan orang ketika mobil tidak kuat stater ,langsung berpikir Oh,accu-nya / aki nya nih, benar dan tidak salah ,memang accu nya yang tidak kuat menggerakan stater,tapi belum tentu sumber masalahnya pada Accu, bisa jadi :
1. kepala accu nya kotor
2.kabel di kepala Accu-nya kendor sehingga kurang connect
3.soket di belakang alternatornya kendor/lepas
4.Vanbelt alternator putus/kendur
5.Puly damper slip.
6.Alternatornya butuh perbaikan
7.Accu tidak dapat menyimpan strum.

inilah 7 bagian yang membuat Accu tidak kuat stater,jadi jangan beli Accu dulu,coba check sesuai urutan diatas,untuk item no.1,2 dan 3 cukup menggunakan sikat kawat dan kunci Ring/pas 10 + air panas.item no.4 menggunakan kunci ring 12/14 dan senter. untuk mitem no.5 mobil mesti di bawa kebengkel.
untuk item no.6 cara pengecheckan nya sangat mudah jika menggunakan multi tester,setelah mobil di jumper bisa hidup,silakan tempelkan jarum/kabel merah ke (+) accu dan jarum hitam/kabel ke (-) accu, lalau kita lihat berapa Volt supply arus dari dinamo Alternator ke Accu. ukuran standart yang paling normal adalah 13.80 v sd 14.20v jika kurang dari angka 13v maka accu tidak akan kuat stater , namun jika lebih dari angka 14.20v usia accu tidak dapat bertahan secara maximal.
jika tidak memiliki multi tester silakan berkunjung kebengkel Berkah Jaya Abadi, untuk pengecheckan besarnya supply arus dari dinamo Ampere ke Accu secara Gratis selamanya.tidak akan dikenakan biaya sedikit pun. mudah2an apa yang saya share ini bisa bermanfaat.
untuk minfo lebih lanjut silakan menghubungi kami di

Berkah Jaya Abadi
Bengkel Specialist Hyundai Kia Timor
Jl.Menjangan.sawah lama.Ciputat
Telp/sms .021-92662496 , 021-93239192
                081906131487
pin BB 3253D0AD
www.bengkelhyundaikia.blogspot.com
www.berkahjayaabadi1.wordpress.com
 Terima Kasih