BERKAH JAYA ABADI : Telp / WA 0819-0613-1487 Ketika musim hujan Jangan abaikan yang ini...by.Bengkel Specialist Hyundai Kia Timor

Ketika musim hujan Jangan abaikan yang ini...by.Bengkel Specialist Hyundai Kia Timor

Ketika musim hujan jangan abaikan yang ini......

Kenapa jangan abaikan yang ini, karena jika 2 hal ini di abaikan tentunya akan sangat merepotkan kita pada saat hujan ia adalah :
dua item ini terlihat ringan bahkan sepele tapi jika tidak di perhatikan tentu nya dan sudah pasti akan sangat merepotkan pada saat musim hujan , mungkin om dan tante juga punya pengalaman pribadi mengenai ke 2 item ini , 
misalnya yang pertama yaitu karet wiper yang sudah lama tidak di ganti akan keras dan tidak lentur lagi,sehingga ketika datang musim hujan kita sangat membutuhkannya untuk membersihkan kaca ,agar pandangan kita tidak terhalang oleh air hujan yang mengalir pada kaca depan.efek dari karet wiper yang sudah lama tidak di ganti adalah wiper tidak mampu membersihkan kaca depan secara maximal sehingga masih banyak sisa air ,sehingga pandangan mata kita akan kabur atau tidak jelas,serta membuat kita meraba jalan dengan perlahan. juga dapat membahayakan keselamatan kita. karena kita tidak dapat melihat kedepan secara jelas, bisa jadi didepan ada lubang, atau ada kendaraan lain.oleh karena itu jika kita sudah tidak merasa nyaman dengan karet wiper kita pada saat di gunakan maka lakukan penggantian segera demi kenyamanan dan keselamatan semua.

Berikutnya adalah tabung cadangan air wiper . penting atau tidak tabung ini? jawabannya adalah sangat penting, ini adalah pengalaman pribadi. saat saya lupa mengisi air pada tanki cadangan sampai kering.yang saya alami adalah ketika saya melewati jalan tol Bintaro BSD habis hujan kebetulan posisi di belakang truk, semua kotoran di jalan nyiprat semua pada kaca depan, dengan niat membersihkan lalu saya gerakan wiper ternyata wipernya saja yang bergerak tapi airnya tidak keluar bukannya kaca menjadi bersih tapi malah semakin kotor sehingga kaca tertutup oleh kotoran dan sulit sekali melihat ke depan dengan jelas.
kerusakan tabung wiper juga ada yaitu tabungnya bocor , jika kita merasa sudah mengisi tanki cadangan air wiper tapi pas saat di gunakan tidak keluar air ada kemungkinan tabung nya bocor.bisa di atasi dengan cara lem, tapi sangat di sarankan di ganti dengan yang baru.
Berkah Jaya Abadi
Telp/sms/Wa
081299223047

untuk informasi & konsultasi lainnya silakan menghubungi no.kami di atas 
Artikel : Kenapa tabung air wiper Hyundai Atoz dan Kia Visto di isi tidak penuh penuh ? klik di sini